Informasi Cara Beli Voucher wifi.id dan Langkah Penggunaannya

Cara beli Voucher wifi.id dan Langkah Penggunaannya - Mengakses internet bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti berlangganan paket internet dari provider, lewat hotspot gratis di area publik dan menggunakan layanan yang diberikan Wifi.id. Untuk yang disebut terakhir, Wifi ( Wireless Fidelity) adalah teknologi wireless atau nirkabel yang bertindak mengkoneksikan antar perangkat misalnya smartphone, laptop ataupun jenis perangkat lain. Selain itu juga bisa menyambungkan perangkat-perangkat tersebut ke jaringan internet.
Sedangkan @wifi.id adalah jaringan internet menggunakan teknologi Wireless atau Hotspot yang digelar PT.Telkom Indonesia. Dalam pelaksanaannya Telkom bekerjasama dengan beberapa provider telekomunikasi lain untuk memanfaatkan jaringan wifi.id ini. Jaringan infrastruktur  milik Telkom sendiri sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan terbukti cukup stabil dalam hal koneksinya. Layanan @wifi.id sendiri sudah ada beberapa pilihan SSID (Service Set Identifier) yang tergabung dalam Indonesia Wifi yaitu : @wifi.id ; free@wifi.id ; Flexi Zone (Flexi) ; Flash Zone (Telkomsel) dan Flashzone-seamles (Telkomsel).

Masyarakat yang akan menggunakan akses internet wifi.id salah satu caranya adalah membeli voucher wifi.id. Voucher wifi.id berisi username dan password yang berguna untuk masuk ke jaringan broadband wifi.id dan bersifat internet prabayar. Ada beberapa keuntungan jika masyarakat menggunakan wifi.id antara lain adalah : gampang untuk aktivasinya, mudah dalam mengakses internet baik fixed area ataupun dalam kondisi mobile terbatas dengan memanfaatkan Indonesia WIFI dan tersedianya beragam metode pembelian Voucher wifi.id. 

Voucher wifi.id ada beberapa bentuk yaitu : Voucher wifi.id Card, Voucher wifi.id Electric dan Voucher wifi.id potong pulsa 98108. Cara beli voucher wifi.iddapat diperoleh di beberapa tempat yaitu :
  • Voucher wifi.id Card bisa dibeli di gerai penjual pulsa serta gedung Plasa Telkom terdekat.
  • Voucher wifi.id Electric bisa dibeli di Alfamart, Indomaret, 7 Eleven, Agen 98108 dan Venue Owner.
  • Voucher wifi.id potong pulsa 98108 bisa dibeli dengan mengirim SMS ke nomer 98108. Format SMS yang digunakan adalah : NET(spasi)5000 untuk membeli kuota 12 jam seharga Rp.5000. NET(spasi)20000 untuk membeli kuota selama seminggu seharga Rp.20.000. Dan terakhir NET(spasi)50000 untuk pembelian kuota selama sebulan seharga Rp.50.000.
Pengguna yang telah membeli voucher wifi.id dan mengaktifkannya untuk pertama kali maka akan diberikan akses internet selama 24 jam. Nominal dalam voucher wifi.id senilai Rp.5.000 dengan masa aktif hingga 18 bulan. Cara menggunakan Voucher wifi.id pertama pengguna memilih Access Point dengan SSID @wifi.id. Kemudian aktifkan browser dan ketikkan sembarang URL misalnya : www.suara.com maka browser di-redirect ke halaman login wifi.id. Pilih alat bayar Voucher wifi.id. dan pengguna akan dibawa ke halaman login Voucher wifi.id. Ketikkan username dan password yang terdapat di Voucher wifi.id. Halaman registrasi akan keluar, silahkan melakukan pendaftaran lebih dulu. Pengguna selanjutnya akan memperoleh SMS pemberitahuan yang juga berisi username dan password. Tekan tombol lanjutkan. internet wifi.id siap digunakan.

Sekian informasi mengenai cara  beli voucher wifi.id dan langkah penggunaanya. Semoga informasi diatas biisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.