Informasi Mengenai Tata Cara Tambah Masa Aktif simPATI Telkomsel

Cara Tambah Masa Aktif simPATI Telkomsel - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Tambah Masa Aktif simPATI Telkomsel. Mengetahui masa aktif kartu SIM yang terpasang di handphone memang penting. Meskipun pulsa cukup banyak namun apabila masa aktif habis pasti otomatis ponsel tidak bisa digunakan berkomunikasi selain dari menerima telepon dan SMS. Masa aktif yang sudah habis ikut juga membuat koneksi internet tak bisa dilakukan walau masih ada kuota data yang tersisa. Selain dengan mengisi pulsa kembali, kartu simPATI juga memberikan alternatif lain berupa fitur tambah masa aktif kartu.

Cara tambah masa aktif simPATI bagi pengguna kartu Telkomsel ini sangat mudah dilakukan. Akan tetapi ada syarat yang perlu dipenuhi yakni kartu SimPATI berada dalam masa aktif dan belum memasuki masa tenggang, tarif menambah masa aktif sehari yaitu Rp. 1000, pulsa yang tersisa sesudah digunakan membeli masa aktif setidaknya Rp. 1 dan fitur ini bisa digunakan hanya untuk pengguna kartu simPATI dan kartu As.

Tata cara tambah masa aktif simPATI bisa dilakukan dengan menekan kode USSD *999#OK. Dilanjutkan menekan angka 5 - menekan angka 5 lagi - menekan angka 2 - menekan angka 2 lagi. Tunggu sampai ada SMS pemberitahuan kalau pembelian masa aktif berhasil dilakukan. Untuk memastikannya cek masa aktif terbaru kartu dengan kode *888#. Walau tidak dianjurkan, namun ada trick lain untuk menambah masa aktif simPATI tanpa perlu memiliki pulsa. Cara lebih masa aktif simPATI yang ini dengan dial ke *360*9#Call. Cara ini akan otomatis menambah masa aktif kartu simPATI selama satu minggu. Anda bisa mengulangi cara yang sama untuk menambah masa aktif sesuai keinginan. Namun tidak ada jaminan trik ini masih work.

Apabila anda tidak ingin direpotkan dengan masa aktif, mungkin anda bisa berganti dengan menggunakan produk Telkomsel yang lain yakni kartu As. Masa aktif akan diperpanjang secara sendirinya untuk 30 hari ke depan setelah masa aktif sebelumnya habis walau tidak ada di isi ulang. Masa aktif kartu yang satu ini perhitungannya tak didasarkan nominal isi ulang yang dilakukan namun menurut pemakaian pulsa setiap bulannya. Dan apabila Anda memanfaatkan pulsa per bulannya hanya Rp. 10 maka kartu As anda sudah memenuhi syarat untuk diperpanjang masa aktifnya untuk satu bulan ke depan. Nilai Rp. 10 sudah pasti sangat murah hanya untuk memperpanjang masa aktif suatu kartu. Itu kalau anda menggunakan kartu secara pasif berarti anda tidak melakukan panggilan keluar atau mengirim SMS namun hanya menerima telepon dan menerima SMS tanpa respon balik.

Isi ulang pulsa kartu As selama masa aktif tidak akan menambah masa aktifnya. Berapa saja nominal pulsa yang top up maka Kartu As selalu aktif apabila memang digunakan. Sedangkan isi ulang pulsa di masa tenggang (grace period) otomatis akan perpanjang masa aktifnya untuk 30 hari selanjutnya dihitung mulai tanggal dan waktu isi ulang.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Tambah Masa Aktif simPATI Telkomsel. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.