Informasi Tata Cara Pembelian di Lazada

Cara Pembelian di Lazada - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Pembelian di Lazada. Lazada begitu popular setelah menjadi partner penjualan online produk smartphone Xiaomi beberapa waktu lalu. Layanan online store dengan alamat di lazada.co.id ini adalah pusat penjualan online beragam jenis barang dan produk mulai dari alat-alat elektronik, perlengkapan bayi, bermacam baju, peralatan pertukangan, peralatan dapur, buku, komputer, laptop, tablet hingga peralatan olahraga dan outdoor lengkap di gelar di lapaknya. Walau sangatlah populer namun bagi sebagian orang cara pembelian di Lazada mungkin masih buta sekalipun.

Lazada boleh dikatakan sebagai mal didunia maya dimana setiap pedagang diberikan peluang mengadakan barang dagangannya dengan mudah dan bahkan gratis. tak heran jika kini di Lazada ada ribuan item produk yang dijual sehingga konsumen tak perlu lagi singgah ke online store lain jika ingin mencari barang yang dikehendakinya. Dan beberapa fitur pendukung dan sistem keamanan akan menyingkirkan kecemasan para konsumen. Konsumen bisa melakukan transaksi dengan transfer bank atau bahkan dengan sistem COD. Situs Lazada juga lengkapi servicenya dengan fitur pencarian cepat bagi para konsumen yang ingin mencari barang khusus yang dikehendakinya. Kelebihan lain dari Lazada adalah memiliki sistem terpadu ke perusahaan pengiriman barang di Indonesia sehingga mempermudah konsumen memantau pengiriman barang yang dibelinya.

Berikut tata cara pembelian di Lazada secara garis besarnya :
  • Pertama silakan memilih produk apa saja yang akan anda beli. Gunakan kotak pencarian jika anda kesulitan produk khusus yang anda kehendaki. Anda juga bisa menggunakan daftar kategori yang ada di samping kiri laman Lazada. Jika akan mencari produk ponsel, anda cukup click pada kategori Handphone & Tablet. Dari kategori yang anda pilih, akan tersaji sub kategori yang akan semakin mempermudah anda menemukan produk yang anda cari.
  • Setelah menemukan produk yang dinginkan, click pada gambar produk dan anda akan dibawa ke halaman informasi dan spesifikasi produk berikut harga dan juga potongan harga jika ada. Baca dengan cermat informasi produk yang dihidangkan, sudah sesuaikah dengan keinginan anda. Ketahui juga ketersediaan produk dan juga perkiraan waktu pengirimannya. Ulangilah langkah yang sama jika anda ingin membeli produk lain.
  • Setelah selesai memilih produk yang akan dibeli, periksa daftarnya di keranjang berbelanja. Pilih " Proses ke konfirmasi Pesanan " untuk meletakkan order anda. Click tombol " Lanjutkan ke Pembayaran ".
  • Selanjutnya anda sebagai konsumen akan diminta mengetikkan alamat email aktif anda. Apabila anda sudah memiliki account di Lazada, silakan login dengan mengetikkan password. Namun buat anda pelanggan baru juga tetap bisa berbelanja tanpa perlu registrasi lebih dulu. Click saja tombol " Teruskan ".
  • Lengkapi informasi pengiriman barang yang dibutuhkan seperti nama, nomor ponsel, pilih provinsi, kota dan kecamatan dan terakhir yaitu alamat lengkap. Click tombol " Teruskan ".
  • Cara pembelian di Lazada selanjutnya yaitu memilih cara pembayaran yang anda kehendaki. Bisa dengan COD (bayar saat barang sampai), kartu kredit, transfer bank dsb. Anda juga bisa memasukkan kode voucher jika anda memilikinya untuk mendapatkan potongan harga beberapa persen dari harga normal.
  • Lanjut dengan meng-klik tombol " Konfirmasi Pesanan " untuk merampungkan order anda. Catat kode pesanan yang diberikan pihak Lazada. Kode ini juga akan dikirimkan lewat SMS dan juga alamat email.
  • Selesai, dan anda tinggal menunggu barang pesanan anda sampai dan dapat juga melakukan tracking untuk memastikan keberadaan barang terkini.
Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Pembelian di Lazada. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.