Informasi Cara Belanja di eBay Tanpa Kartu Kredit

Cara Belanja di eBay Tanpa Kartu Kredit - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Belanja di eBay Tanpa Kartu Kredit. Membeli secara online cukup merepotkan terlebih untuk awam. Terutama apabila kita membeli di online store luar negeri, kudu melibatkan prosedur pembayaran melalui kartu kredit atau Paypal yang belum pasti setiap pengguna internet di Indonesia memilikinya. Belum lagi biasanya terjadi data kartu kredit yang bocor dan akibatnya menjadi korban pembobolan. Sebenarnya anda yang masih awam tetap masih bisa berbelanja secara online tanpa perlu melibatkan penggunaan kartu kredit. Anda pasti sudah pernah mendengar ebay.


eBay adalah wadah bagi penjual dan pembeli online dari seluruh dunia yang pertama kali diperkenalkan di tahun 1995. Beragam macam jenis barang ataupun jasa bisa dijual di sana mulai dari peralatan elektronik, barang-barang hoby, barang kerajinan, motor, mobil hingga rumah beserta perabotannya bisa dijual atau di cari di eBay. Akan tetapi seperti dibahas sebelumnya, di eBay juga mensyaratkan pembayaran menggunakan kartu kredit atau Paypal. Meskipun begitu anda tetap bisa membeli item barang di eBay, caranya dengan memakai layanan yang diberikan pihak ketiga yang bertindak menjadi penghubung. Cara belanja di eBay tanpa kartu kreditsecara garis besar yakni Anda menyerahkan item barang apa saja yang akan dibeli, berapa totalnya yang harus dibayar, anda konversi ke Rupiah dan lalu anda transfer ke rekening bank si penghubung. Dan selanjutnya pihak ketiga tersebut akan memprosesnya dan mengirimkan barangnya langsung ke rumah anda.

Agar mempermudah anda dalam menemukan layanan penghubung belanja secara online, silahkan mencarinya di forum jual beli online. Pilih mereka yang memiliki kredibilitas dan sudah banyak testimoni positif. Salah satunya mungkin anda bisa menggunakan jasa dari situs temanbelanja. com. Situs jasa pembayaran online ini untuk eBay dan situs jual beli lain yang menggunakan Paypal sebagai cara pembayarannya. Perantara belanja di eBay ini akan memastikan dan mengawal barang sampai di tangan pembeli. Fee yang diberlakukan di situs temanbelanja yaitu 4 % untuk sistem eBay Buy It Now dan 5 % untuk pembeli yang menggunakan sistem lelang dihitung dari harga barang plus ongkos kirim.

Cara belanja di eBay tanpa kartu kredit menggunakan layanan temanbelanja secara garis besar bisa dijelaskan sebagai berikut ini. Pertama sekali pilih item barang yang akan dibeli di eBay. Cek bahwa barang itu memiliki keterangan worldwide shipping yang artinya bisa dikirimkan ke Indonesia. Pihak temanbelanja akan melakukan nego ke seller jika status barang tidak worldwide shipping. Bisa juga dengan memakai gudang yang dimiliki temanbelanja di Amerika. Listing barang bersifat fixed dengan adanya fitur " Buy It Now ", dengan begitu anda akan memperoleh barang lebih cepat sebab tanpa didahului lelang.

Selanjutnya lengkapi formulir order yang ada di situs temanbelanja. com. Segera anda akan diberikan email balasan yang berisi jumlah yang harus dibayarkan dan beberapa hal yang berkaitan dengan transaksi. Silahk melakukan transfer ke rekening bank milik temanbelanja. Anda harus mengkonfirmasikan pembayaran yang sudah dilakukan lewat Form Pembayaran. Biasanya order akan diproses paling telat 48 jam setelah order dan anda akan diberikan nomor resi yang berasal dari seller untuk keperluan tracking barang. Anda tinggal menunggu barang sampai ke rumah.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Belanja di eBay Tanpa Kartu Kredit. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.