Informasi Mengenai Cara Membeli Tiket Kereta Api Online di Indomaret

Cara Membeli Tiket Kereta Api Online di Indomaret - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Cara Membeli Tiket Kereta Api Online di Indomaret. Saat ini sudah bukan jamannya lagi membeli tiket kereta api harus antri mengular di loket stasiun. Bahkan membeli tiket kereta dengan keberangkatan 3 bulan ke depan juga bisa dilakukan dengan layanan reservasi online. Kini membeli tiket kereta api malah bisa dilakukan di minimarket Indomaret di dekat rumah anda. Cara membeli tiket kereta api online di Indomaret malah bisa lebih murah dibandingkan dengan membelinya langusng di loket stasiun.

Ini pastinya menjadi berita baik untuk anda yang suka travelling atau yang sering meniti perjalanan memakai moda transportasi yang satu ini. Kini anda tak usah jauh-jauh menuju ke stasiun kereta api untuk ikut antri di depan loket. Malah untuk mengecheck harga tiket kereta api atau jadwal kereta baik kereta api kelas ekonomi hingga eksekutif bisa dilihat di Indomaret. Pembelian tiket kereta online di Indomaret juga harganya sama seperti apabila membeli di loket. Bahkan jika membeli lebih dari satu (maksimal 4 tiket) hitung-hitungannya semakin lebih murah. Sebab membeli di Indomaret apabila membeli lebih dari satu tetap dipakai biaya administrasi satu barangkali yakni Rp. 7. 500. Lain apabila membelinya di loket stasiun, setiap 1 tiket dipakai biaya tersendiri. Membeli tiket kereta api online sangat memudahkan masyarakat yang akan melancong menggunakan kereta api.

Dan berikut cara membeli tiket kereta api online di Indomaret :
  • Datang ke Minimarket Indomaret terdekat dengan membawa identitas diri seperti KTP. Disana biasanya sudah tersedia layar LCD dengan layar sentuh yang menghadap ke konsumen.
  • Dari layar utama pilih menu Pembelian Tiket Kereta Api. Apabila kesulitan, anda bisa memohon kasir Indomaret untuk melakukannya buat anda.
  • Isikan nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, Nomor/Nama kereta api yang akan dinaiki, asal kota dan kota tujuan, tanggal dan jam keberangkatan, jumlah tempat duduk yang akan dipesan (paling banyak 4) dan kelas kereta Api yang akan digunakan.
  • Akan tercetak kode booking pada struk pembelian, bayar tiket kereta api sesuai nominal yang tercantum struk itu.
Untuk menukarkan struk pembelian tadi dengan tiket kereta, datanglah ke loket stasiun yang juga sudah menerapkan sistem online dengan membawa KTP dan fotokopinya. Berikanlah struk kepada petugas loket disana. Anda akan dipakai biaya administrasi Rp. 7. 500. Penukaran struk ke tiket asli bisa dilakukan paling lambat 1 jam menjelang keberangkatan kereta api. Cek kembali nama dan juga jam keberangkatan yang tercantum di tiket saat akan meninggalkan stasiun sehingga apabila terjadi kekeliruan data bisa segera dilakukan pembetulan. Sementara jika calon penumpang membatalkan tiket kereta api yang sudah dibelinya bisa dilakukan di loket stasiun dengan ketentuan yang berlaku.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Cara Membeli Tiket Kereta Api Online di Indomaret. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.