Informasi Mengenai Prosedur dan Cara Beli Token Listrik Via klikBCA

Prosedur dan Cara Beli Token Listrik Via clickBCA - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi tentang Prosedur dan Cara Beli Token Listrik Via klikBCA. Listrik prabayar menjadi gebrakan terbaru dari PLN (Perusahaan Listrik Negara) yang memiliki tujuan agar pelanggan bisa mengontrol penggunaan listrik dirumah mereka. Dengan sistem listrik prabayar maka pelanggan membeli energi listrik terlebih dulu sesuai dengan kebutuhannya. Selain keunggulan dalam pengaturan penggunaan listriknya, kelebihan lain listrik prabayar yaitu kemudahan membeli isi ulang energi listrik yang dibutuhkan. Pelanggan juga tidak akan dibebankan biaya keterlambatan jika memang mereka sedang tidak ingin mengisi ulang pulsa listrik mereka.
beli token listrik via internet banking,cara beli token listrik internet banking mandiri,cara beli token listrik di indomaret
Baca Juga : 4 Cara Isi XL Tunai

Seperti halnya handphone, listrik PLN dengan sistem Prabayar juga perlu pulsa. Pulsa disini yaitu jumlah token listrik atau jumlah kWh yang nanti diisikan ke unit Meter listrik Prabayar dirumah. Terdapat beberapa cara beli token listrik ini dan salah nya ialah lewat internet banking BCA. Untuk mempermudah para pengguna listrik Prabayar membeli kebutuhan listrik itu, Bank BCA mendatangkan fasilitas pembelian pulsa listrik lewat e-Banking BCA (clickBCA) di samping pembelian token listrik lewat ATM BCA. Saat listrik pintar di rumah sudah perlu pengisian ulang (tinggal tersisa 5 kWh) biasanya unit meteran akan mengeluarkan suara bip bip setiap menit.

Cara beli token listrik via klikBCA bagi para nasabah yang sudah mengaktifkan fitur internet banking BCA yaitu seperti berikut :
  • Sediakan dulu komputer atau laptop dengan koneksi internet. Buka situs ClickBCA di alamat http://www.klikbca.com/ dan login menggunakan user ID dan PIN internet banking BCA yang anda miliki.
  • Pada daftar menu di samping kiri, klik menu Pembelian. Lalu klik menu Lainnya.
  • Selanjutnya pilih menu PLN Prabayar dan ketikkan 11 digit nomor Meter/ID Pelanggan listrik prabayar rumah anda.
  • Pilih nominal token voucher listrik yang anda perlukan : Rp. 20. 000 ; Rp. 50. 000 ; Rp. 100. 000 ; Rp. 250. 000 ; Rp. 500. 000, Rp. 1. 000. 000 atau jumlah lain yang anda kehendaki. Lalu klik tombol Submit.
  • Setelah transaksi pembelian berhasil maka Anda akan memperoleh 20 digit angka token listrik. Simpan bukti pembelian dengan format PDF lakukan saja sniping tool.
  • Inputkan 20 digit angka token listrik tadi ke unit meteran listrik dirumah Anda.
Uniknya token listrik prabayar ini yaitu 20 digit token yang sudah dibeli tak akan bisa diisikan ke meteran lain dengan ID Pelanggan yang berbeda. Anda tidak usah khawatir jika secara tidak sengaja anda menghilangkan catatan token listrik yang sudah anda beli. Apabila hilang anda bisa menghubungi PLN terdekat dengan menunjukkan nomor ID Pelanggan. Menggunakan listrik pintar maka Anda akan mengontrol dan menghemat pemakaian daya listrik dirumah anda dan selanjutnya biaya bulanan anda akan terselamatkan. Akan tetapi jika secara tidak terduga pulsa listrik dirumah anda habis maka manfaatkan saja fitur e-Banking dari klikBCA.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Prosedur dan Cara Beli Token Listrik Via klikkBCA. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.