Informasi Tata Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI

Tata Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Tata Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI. Bank pelat merah yang satu ini memang sarat dengan inovasi untuk kenyamanan para nasabah setianya. Bank BRI merupakan sebagai bank pertama yang berdiri di Indonesia ini sudah memiliki pengalaman jauh sebelum bangsa ini berdiri. Saat ini mereka juga memiliki salah satu layanan yang akan membuat nasabah mereka merasa terlayani dengan baik. Layanan SMS banking BRI akan mempermudah nasabah yang akan bertransaksi cukup hanya dengan memanfaatkan sarana SMS lewat ponsel. Bentuk transaksi seperti cek saldo, transfer dana, pembayaran tagihan hingga membeli pulsa handphone.

Agar bisa memanfaatkan fitur ini nasabah harus melakukan registrasi dahulu untuk mengaktifkan layanannya. Oleh karena itu nasabah bisa mengurusnya langsung ke kantor cabang BRI atau mendaftar lewat mesin ATM BRI.

Khusus untuk pendaftaran di mesin ATM BRI tata caranya bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini :
  • Dari layar utama ATM BRI “Transaksi lain”.
  • Lalu tekan pilihan “Registrasi” “SMS Banking”
  • Lalu isi nomor handphone yang akan digunakan melakukan SMS banking.
  • Selanjutnya dengan membuat sendiri PIN SMS Banking yang terdiri dari 6 digit angka unik yang tidak mudah ditebak orang lain.
  • Ketikkan sekali lagi PIN SMS Banking untuk konfirmasi.
  • Dan langkah pendaftaran selesai, nasabah akan mendapatkan print out berupa struk pendaftaran.
Fitur SMS Banking BRI sudah bisa digunakan namun sementara hanya sebatas untuk aktifitas non finansial seperti pengecekan saldo atau riwayat transaksi. Sedangkan penggunaan SMS Banking BRI untuk transaksi finansial harus mengurusnya ke kantor cabang Bank BRI. Salah satu fitur menarik dari SMS banking BRI yaitu untuk pembelian pulsa ponsel. Apabila anda merupakan nasabah bank BRI dan sudah mengaktifkan fitur SMS Banking, anda bisa setiap saat mengisi ulang pulsa smartphone anda dimanapun anda sedang berada.

Cara beli pulsa lewat SMS Banking BRI ini bisa dengan menggunakan aplikasi SMS Banking BRI Mobile. Aplikasi BRI Mobile bisa didownload gratis sesuai dengan sistem operasi smartphone yang digunakan. Aplikasi ini sendiri mengintegrasikan Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, Info BRI, dan layanan lainnya cukup menggunakan satu aplikasi. Untuk membeli pulsa, pada halaman utama pilih menu " Isi ulang " lalu pilih menu " Pulsa " lalu pilih operator sesuai dengan kartu yang akan di isi ulang. Selanjutnya pilih nominal pulsa yang akan dibeli. Ketikkan nomor ponsel yang akan di isi ulang, pilih kembali nominal pulsa dan terakhir tab tombol OK. Untuk mengeksekusi, ketikkan PIN SMS Banking dan akhiri dengan menekan tombol Send.

Sementara cara beli pulsa lewat SMS banking BRI berbasiskan plain text untuk ponsel selain smartphone bisa menggunakan format penulisan seperti berikut : PULSA spasi Nomor pulsa spasi Nominal /1000 spasi PIN lalu kirimkan ke nomor 3300, contohnya : PULSA 08128214810 100 123456 artinya membeli pulsa sebesar Rp. 100 ribu untuk nomor ponsel 08128214810.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Tata Cara Beli Pulsa Lewat SMS Banking BRI. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.