Informasi Mengenai Tata Cara Beli Game di Steam Secara Mudah

Tata Cara Beli Game di Steam Secara Mudah - Pada kesempatan berikut ini akan diberikan informasi mengenai Tata Cara Beli Game di Steam Secara Mudah. Negara kita masih dicap sebagai negara dengan tingkat pembajakan hak cipta yang tinggi. Game komputer adalah salah satu yang paling banyak dibajak oleh para gamers dari Indonesia. Game bajakan memang dijual berharga murah. Uang untuk membeli suatu game PC asli misalnya bisa digunakan menebus hingga 5 buah game bajakan. Sehingga tidak aneh apabila kebanyakan gamer PC di tanah air hoby untuk masalah membeli game bajakan.

Mungkin sebagian besar gamers di Indonesia tak tahu apabila game original juga bisa dibeli dengan harga terjangkau. Caranya dengan membelinya di layanan distribusi digital yang salah satunya ialah Steam. Berikut tatacara beli game di Steam dengan harga terjangkau. Awal mula Anda harus mengakses situs Steam dengan alamat di http://store.steampowered.com/ yang merupakan website after sales buatan Valve yang menyediakan berbagai fitur pelengkap yang menarik di samping layanan intinya berjualan game komputer.

Anda harus memilik account lebih dahulu disana. Mekanisme registrasinya sangat mudah dan bisa dilakukan dengan cepat. Hanya dengan memverifikasi lewat e-mail pribadi dan account Anda di Steam sudah aktif dan bisa digunakan. Sesudah melakukan log in, Anda akan dihidangkan halaman depan yang biasanya menampilkan informasi tentang game-game terbaru atau potongan harga harga untuk pembelian game tertentu. Salah satu kelebihan layanan Steam yaitu mereka memberikan layanan tambahan secara berkala apabila ada promo khusus game-game tertentu baik itu untuk game indie atau game keluaran pengembang populer.

Potongan harga harga yang disediakan juga bervariasi mulai potongan 10 persen sampai ada yang 90 persen. Berarti game yang harga wajarnya di bandrol Rp. 500 ribu apabila memperoleh diskon 90 % maka bisa ditebus hanya dengan uang Rp. 70 ribu. Jangka waktu penawaran khusus tersebut juga bervariasi mulai satu minggu sampai satu bulan. Untuk memilih-milih game apa saja yang sedang turun harga, Anda bisa membuka menu " Special " di menu utama. Sebagai sarana pembayaran pihak Steam memberikan dua pilihan yaitu menggunakan Steam Wallet atau membayar dengan kredit card yang Anda miliki.

Steam Wallet bisa di-top up secukupnya, begitu pemakaiannya semakin lebih aman. Untuk mengisi Steam Wallet anda bisa menggunakan layanan pihak ketiga dengan pembayaran menggunakan transfer bank atau bahkan cukup hanya dengan potong pulsa. Unipin yaitu salah satu layanan pengisian balance Steam Wallet. Beberapa operator telekomunikasi seperti Telkomsel, Indosat dan XL juga memberikan fitur pengisian Steam Wallet menggunakan carrier billing atau pootng pulsa. Pembayaran dengan kartu kredit juga tetap aman sebab sistem keamanan Steam sudah teruji dengan baik.

Game yang sudah dibeli akan berada di Steam Library sehingga anda tidak perlu kuatir apabila game yang ada di komputer anda terhapus dan anda ingin menginstalnya lagi. Gameyang sudah dibeli boleh dipasang berkali-kali dengan syarat sesuai dengan pemilik akunnya. Nah game original ternyata bisa kan diperoleh dengan harga terjangkau. Kecuali menghargai pembuatnya, Anda juga akan mendapatkan berbagai fitur menarik yang tidak bisa di buka apabila menggunakan game bajakan.

Sekian informasi yang bisa di sampaikan mengenai Tata Cara Beli Game di Steam Secara Mudah. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.